Jumat, 15 Februari 2013

Cerpen Lucu (Taken With Jono - Episode "Teka-Teki Shilla")


Pukul: 14:00 WIB (Kamar Dika)
Jono : dik ni roti bakar lu.gua taro meja ya
Dika : iya
Jono : eh jus lu yang dimeja gua minum ya
Dika : silahkan
Jono : asik tumben bae lu sama gua,beli jus dimana lu dik? enak banget jusnya
Dika : 6 menurun,tempat buang sial,depannya T *ngomong dgn suara pelan* hemm Toilet *teriak*
Jono : pea gua nanya serius *lempar remote*
Dika : weh apaan si lu jon,dateng-dateng bukannya ngucap salam malam ngelempar gua make remote tv
Jono : dongo gua udah disini daritadi,lagian juga kan tadi kita ngobrol berdua
Dika : lah siapa yang ngobrol sama lu,orang daritadi gua lagi ngisi beginian
Jono : apaan tuh?
Dika : ini tuh permainan orang dewasa yang sangat mengerikan,menyeramkan,tapi juga menguntungkan
Jono : monopoli ya?
Dika : bukan pea,namanya TTS
Jono : ya ampun mengerikan apaan,nenek gua juga bisa ngisi begituan
Dika : ets kalo ngomong se-enak pantat lu aja,ini TTS beda dari TTS yang lainnya
Jono : beda apanya dik?
Dika : soal TTS ini beda dari soal TTS yang lainnya
Jono :  eh koreng monyet,semua soal TTS itu emang beda-beda kalo semua soal TTS didunia ini
           sama,jangankan nenek gua calon ade gua aja yang masih di dalem kandungan emank gua pasti bisa
           ngisinya.
Dika : ya maksud gua soalnya itu lebih susah dari soal TTS yang lainnya,dan hadiahnya juga lebih menarik

"Dika Said" sekarang gua udah tau gimana mendapatkan uang yang banyak tapi dengan cara yang mudah,ya dengan ngisi TTS ini gua bisa menghasilkan uang yang banyak,kalo gua bisa ngejawab semua soal yg ada di TTS ini gua bisa dapet uang sebanyak 2-4 juta rupiah.Dan dengan uang sebanyak itu gua bisa beli barang yang gua mau,gua bisa beli obat jerawat buat stok satu tahun.

Pukul: 08:00 WIB (Ruang Tamu)
Jono : widih tumben dik pagi-pagi lu baca koran,biasanya kan lu baca resep makanan haha
Dika : jon lu liat ni jon
Jono : liat apaan?
Dika : ini baca,bisa baca kan lu
Jono : mana-mana "mau alat fital kamu panjang sepanjang gagang cangkul? hubungi saja kami para pesulap
           kelamin,kami bisa mengubah alat fital sekecil cabe rawit menjadi sebesar cabe kentongan hansip"
Dika : eh pea bukan yang itu,tapi yang sampingnya
Jono : oh gua kira lu mau manjangin joki lu haha
Dika : gila joki gua udah ideal jon,bentuknya udah kotak-kotak
Jono : najis banget lu -_-
Dika : haha eh jon liat ni dikoran ada kuis TTS yang hadiahnya bisa memperbaikin otak lu yang konslet
Jono : emang berapa hadiahnya?
Dika : 20 juta jon,tapi gua harus bayar pendaftaran 2 juta jon
Jono : terus lu mau ikutan kuis itu?
Dika : mau si tapi gua ga punya uang buat daftarnya jon hehe
Jono : oh iya dik gua lupa gua mau pergi makan siang sama gebetan baru gua,dadah dika
Dika : dasar pelit -_-

Gua udah tau pasti si dika mau minjem uang lagi ke gua,gikira gua koruptor yang punya uang sebanyak itu,utang dia yang minjem uang buat beli obat jerawat aja belom diganti mau minjem uang lagi

Pukul: 12:00 WIB (Kamar Jono)
Dika : lu jadi ketemuan sama gebetan baru lu jon?
Jono : iya dik,rencananya hari nin gua mau makan siang bareng dia
Dika : oh *cemberut*
Jono : kenapa cemberut lu? muka lu tambah terkutuk dik kalo cemberut gitu
Dika : ya abisnya gua sedih jon mau ikut kuis itu tapi gua ga ada uang buat daftarnya :(
Jono : yaudah ni gua punya tabungan 2 juta,lu pake aja buat daftar kuis itu,nanti kalo lu ada uang baru  lu
          ganti tabungan gua itu
Dika : hah ini cius jon,miapa?
Jono : sekali lagi lu ngomong gitu gua berubah pikiran ni
Dika : hehe becanda jon,yaudah gua janji sama lu kalo gua menang kuis ini,tabugnan lu gua ganti 10 kali
           lipat,makasih sobat terbaikku muah *nyium kening jono*
Jono : *hening*

Ternyata ini ya rasanya dicium sama sahabat sendiri hemm romantis banget kau dik -_- Tapi semoga aja ciuman dika tadi ga ngerubah penampilan gua yang keren ini,soalnya hari ini gua mau makan siang sama gebetan baru gua yang bernaman shilla.Dia cantik,tinggi,rambutnya panjang,dan satu hal lagi yang gua tau dari shilla,dia pasti kalo mandi bukan make sabun tapi make shampo,kenapa gua bisa bilang gitu? karna bodynya dia lurus,panjang,halus,dan lebat.

Pukul: 13:10 WIB (Restoran)
Jono  : hay shil
Shilla : hay jon
Jono  : maaf ya gua datengnya telat,soalnya tadi macet,motor gua juga lagi dibengkel,jadi gua aga telat deh
           datengnya
Shilla : oh yaudah gapapa jon,emang lu kesini naek apa?
Jono  : hemm kereta
Shilla : emang kereta bisa macet juga ya jon?
Jono  : ya tadi itu dijalan ada emm
Shilla : ada apa jon?
Jono  : ada emm...yaudah lupakan,oh iya mau makan apa shil?
Shilla : terserah lu aja jon,samain aja sama lu *senyum*
Jono  : oh yaudah,hemm pelayan
Pelayan  : iya mas ada yg bisa saya bantu?
Jono      : mas? nama saya jono mba bukan dimas,aturan mba manggil saya jon bukan mas
Shilla     : jon mas itu nama panggilan buat laki-laki,eamng lu mau dipanggil mba atau cyin
Jono      : ohaha gitu toh,yaudah mba saya mau mesen nasi goreng special dua sama jus mangganya gua,nasi
               gorengnya yg satu pedes ya
Pelayan  : oke tunggu sebentar ya mas
Jono       : iya mba,hus hus
Shilla      : lu suka yang pedes-pedes jon?
Jono      : iya shil,soalnya kalo gua makan makanan yang pedes-pedes gua baru bisa kenyang,kalo ga makan
               yang pedes gua engga kenyang-kenyang maunya makan terus
Shilla     : kalo gitu enak dong emak lu
Jono      : enak kenapa?
Shilla     : ya enak aja kalo lu lagi laper tinggal kasih makan cabe aja sekilo,kan irit uang belanja haha
Jono      : enagga gitu juga kali shil -_-
Pelayan  : ini mas pesanannya
Jono      : oh taro aja disitu mba,nasi goreng yang pedes yang mana ya?
Pelayan  : ini mas yang sebelah kanan
Jono      : mba mau boongin saya ya,dimana-mana tuh kalo makanan yang pedes karetnya dua,lah ini ga ada
               karetnya sama sekali,gimana si mba
Pelayan  : *nahan emosi*
Shilla      : jon ini tuh restoran bukan tukang gado-gado,jadi ga mungkin kalo makanan yang pedes dikasih
                karet dua,emang lu mau makan nasi goreng make karet
Jono      : eh iya juga ya,maaf ya mba hehe
Pelayan  : hemm yaudah saya kebelakang dulu ya mas,kalo butuh sesuatu panggil saya aja ya mas
Jono      : siap kapten,yaudah shil makan dulu ya
Shilla     : yuk mari
Jono      : *ngeliat hp shilla* itu foto siapa yang di hp li shil?
Shilla     : oh ini foto bokap gua jon,ganteng ya hehe
Jono      : iya ganteng banget,kumisnya ga nahan kaya ujung samurai hehe maaf
Shilla     : yang penting dia ga pea kaya lu jon
Jono      : iya deh iya -_-

SATU JAM KEMUDIAN


Shilla : udah sore ni jon pulang yuk
Jono  : yaudah yuk,eh kapan-kapan gua maen kerumah lu ya,sekalian ketemu sama calon mertua yang
           kumisnya kaya samurai itu hehe
Shilla : ngeledek aja lu jon *cemberut*
Jono  : yah ngambek,gua kan cuman becanda
Shilla : iya gua tau,yaudah gua pulang duluan ya,dadah
Jono  : dadah

Pukul: 16:00 WIB (Rumah Jono)
Dika : cie yang abis jalan kayanya seneng banget ni
Jono : haha bisa aja lu dik,eh gimana kuis TTSnya?
Dika : ini gua lagi ngisi soal kuis TTSnya,bantuin gua dong jon,sedikit lagi selesai ni
Jono : ah lu ginian aja ga bisa,mana sini biar gua jawab soal yang paling susah
Dika : dih gaya lu,ni soal yang paling susah,udah gua cari di mpo google ga ada jawabannya
Jono : yaudah mana sini biar gua jawab
Dika : ni soalnya 7 mendatar,sejenis perempuan,depannya B ayo apa jawabannya?
Jono : 7 mendatar,sejenis perempuan,depannya B,hemm Boyband,Boyband dik jawabannya
Dika : anjir cerdas banget lu jon,asik udah semua ni soalnya yang gua jawab,tinggal ngirim jawabannya terus
          nunggu pengumuman pemenangnya deh,gua yakin kita pasti menang jon

"Dika Said" kemenagan udah didepan mata,uang yang berjuta-juta udah ada didepan genggaman,dan tinggal selangkah lagi impian gua buat beli obat jerawat untuk stok satu tahun tercapai

Pukul: 20:00 WIB (Ruang Tamu)
Dika : jon..jono sini jon *teriak*
Jono : ada apaan si dik teriak-teriak segala?
Dika : liat tuh jon berita di tv
Jono : ah palingan juga berita tentang koruptor-koruptor yang ga jelas itu
Dika : ini lebih parah dari itu jon
Jono : berita apaan si,di...dia bukannya
Dika : iya dia buronan polisi jon,dia penipu yang bemoduskan kuis TTS yang hadiahnya menggiurkan,dan
          kita kena tipu jon *muka sedih*
Jono : di...dia kan *pingsan*
Dika : jon...jon yah lebay banget segala pake pingsan

GILA ternyata gebetan baru gua bokapnya seorang buronan polisi,dan dia udah nipu gua sama si dika,kayanya gua harus ngejauh dari si shilla karna pepatah mengatkan pohon jatuh tidak jauh dari buahnya.Dan gua takut si shilla lebih parah dari bokapnya,mendingan gua gagal taken lagi daripada kena tipu lagi,dasar om-om berkumis samurai.SELESAI

Tunggu episode Taken With Jono selanjutnya ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar