Jumat, 15 Februari 2013

Cerpen Lucu (Taken With Jono - Episode "Setangkai Bunga Lily Untuk Lili")



Pukul: 19:30 WIB (Kamar Dika)
Jono : dik...dik lu tau engga?
Dika : engga
Jono : ko engga tau si? ga asiklah
Dika : ya lu belom ngasih tau gua ya gua engga tau lah
Jono : ya cari tau dong dika
Dika : Anjir ni orang malem-malem bikin gua emosi aja *muka kesel*
Jono : haha tenang dik jangan marah,kalo marah nanti jeleknya ilang loh
Dika : yaudah kalo gitu mendingan gua marah aja biar muka gua jadi ganteng kaya bisma chiby
Jono : dik bisma kan personil smash bukan personil cherrybelle
Dika : lah terus apa bedanya?
Jono : Ya beda lah bego,smash itu boyband kalo cherrybelle itu gilrband
Dika : ya tapi kan boyband sama girlband sama
Jono : lah sama apanya?
Dika : sama-sama cantik personilnya
Jono : *hening*
Dika : oh iya ngapain lu ke kamar gua?
Jono : iyaya tadi gua mau ngapain ya ke kamar lu *muka bingung*
Dika : ya salam kambuh ni peanya -_-
Jono : oh iya gua baru inget,gua punya kabar gembira buat lu
Dika : ah serius lu? kabar apaan kabar apaan? *muka seneng*
Jono : gua sama mantan gua si Lili udah damai,dan sekarang gua sama dia udah temenan lagi yeah haha
Dika : terus hubungannya sama gua apa? *muka bingung*
Jono : hemm engga ada
Dika : lah terus kenapa lu bilang kalo kabar ni kabar gembira buat gua?
Jono : oh iyaya berarti gua salah lagi dong,aturan gua bilang kabar ini kabar gembira buat gua bukan buat lu
Dika : emang hidup lu selalu salah jon,dan hidup lu ga akan pernah menjadi benar sampai lu tau apa arti dari
          sebuah kebenaran itu
Jono : gila dik kata-kata lu puitis banget
Dika : gua gitu *benerin celana dalem*
Jono : kayanya lu cocok deh buat jadi petinju
Dika : *keluar dari kamarnya*
Jono : cie dia ngambek haha
Dika : bodo amat *nutup pintu dengan kasar* aw...
Jono : haha mampus kejepit

Haha gapapa lah si dika ngambek,nanti juga jinak lagi tuh orang,tinggal gua ajakin maen congklak hatinya jadi adem lagi,tapi yang paling penting hari ini gua seneng banget soalnya gua udah damai sama mantan gua dan sekarang gua udah temenan lagi sama dia,dan semoga aja dari pertemanan ini gua bisa jadi pacar dia lagi hehe.Tapi yang jadi masalahnya dia mau ga ya balikan sama gua *muka sedih*

Pukul: 09:00 WIN (Ruang Tamu)
Dika : widih tumben jon hari libur jam segini udah bangun,biasanyakan lu bangunnya kalo adzan udah
          berkumandang sampe 3 kali
Jono : gia bangun jam segini karna hari ini gua mau nonton sama Lili
Dika : nonton bioskop jon?
Jono : iyalah,masa gua ngajakin Lili buat nonton aduan ikan cupang
Dika : eh lu inget ga terakhir lu nonton bioskop sama gua,pulang dari bioskop kan lu langsung masuk angin
          gara-gara ac di bioskopnya terlalu dingin,inget ga kan lu?
Jono : ya maklum lah kan waktu itu gua baru pertama kali nonton bioskop jadi belom terbiasa aja sama
          tempat dan suasananya
Dika : kalo sama yang ini lu udah berapa kali nonton bioskop jon?
Jono : hemm 2 kali
Dika : tuh lu baru sekali nonton bioskop aja udah masuk apalagi dua kali,bisa kejang-kejang kali lu jon
Jono : dih tenang aja dik gua ga bakal masuk angin lagi,soalnya gua udah bawa ini *ngeluarin minyak kayu
           putih dari kantong*
Dika : lu ngapain bawa-bawa minyak kayu putih?
Jono : buat jaga-jaga,kan kalo misalnya gua kedinginan tinggal gua olesin aja minyak kayu putih ke badan   
          gua biar gua ga masuk angin lagi,cerdas kan gua hehe
Dika : banget -_-

"Dika Said" Kalo ngomong sama jono itu harus punya 2 kelebihan,yang pertama harus lebih sabar dan yang kedua IQ harus diatas rata-rata.Untung gua selalu sabar ngadepin sifat dia yang kaya gitu,ya walaupun udah 7 piring dan 4 gelas yang udah pecah gara-gara gua ngobrol sama dia,dan untung IQ gua diatas 50 jadi gua bisa ngerti apa yang jono omongin,dan lu semua mau tau IQ gua berapa? yaps 51,tinggi kan IQ gua :)

Dika : yaudah sana berangkat lu,siapa tau aja si Lili udah nungguin lu di bioskop
Jono : eh nanti dulu gua mau ngambil sesuatu
Dika : apaan tuh jon?
Jono : oh ini bunga
Dika : ya gua juga tau kalo itu bunga,ya tapi bunga apa?
Jono : ini bunga Lily,gua ngasih bunga ini karna cocok sama namanya si Lili
Dika : cie biar kaya di tv-tv tuh,yang sejuta mawar untuk markonah
Jono : haha iya,tapi kalo gua beli satu juta bunga lily mau bawa make apa bunga sebanyak itu
Dika : nanti gua nyari cewe yang namanya melati ah,biar nanti gua ngasih satu juta bunga melati buat dia,kan
          bunga melati kecil-kecil tuh bentuknya tinggal gua bawa make karung aja biar gampang dan ga ribet  
          hehe
Jono : elu mau ngasih cewe hadiah apa mau nyelawat orang mati bawa bunga melati sebanyak itu -_-
Dika : haha gapapa yang penting so sweet
Jono : so sweet mbah mu -_- yaudah gua berangkat dulu lah
Dika : yaudah hus-hus

Hari ini gua mau nonton bioskop sama si Lily,dan gua yakin nanti bakalan romantis banget,aplagi gua bawa setangkai bunga Lily ini untuk si Lili.Dan kalo ada timing yang pas gua akan ngajakin Lili balikan hehe :)

Pukul: 11:00 WIB (Mall Kelapa Gading)
Jono : Li hari ini kita mau nonton apa?
Lili    : ya gua si terserah lu aja jon
Jono : hemm kayanya kalo nonton film yang romantis bakalan tepat ni buat nanti gua ngajakin dia balikan
         *ngomong dalam hati*
Lili    : jadi kita mau nonton apa ni?
Jono : gimana kalo kita nonton film yang romantis aja,kayanya seru tuh
Lili    : yaudah tapi judul filmnya apa?
Jono : hemm nah gimana kalo kita nonton film silent hill aja kata temen-temen gua film itu romantis banget tau Lili    : itu kan film horor jon,yang ada bukan romantis tapi serem,ga mau ah gua
Jono : terus kita nonton film apa?
Lili    : kita nonton film cinta tapi beda aja yuk,itu film seru banget tau
Jono : cinta tapi beda? judul yang aneh?
Lili    : lah aneh apanya jon?
Jono : ya aneh aja,kan cinta emang beda,kalo sama-sama cewe atau sama-sama cowo bisa dibilang lesbie
          atau homo lah lu haha
Lili    : ga ada berubahnya ya lu -_-
Jono : haha tetep lucu kan gua :)
Lili    : bukan,tapi tetep bego ga pinter-pinter lu
Jono : *diem sejenak* yaudah gua beli tiketnya dulu ya
Lili    : oke

Pukul: 13:00 WIB (Bioskop)
Lili    : *terharu* filmnya romantis kan jon
Jono : iya li romantis banget. ini waktu yang tepat buat gua ngajakin Lili balikan *ngomong dalam hati*
Lili    : jon dingin ya,kayanya diluar hujan deh jadi suhunya tambah dingin hemm mana gua lupa bawa jaket
         *kedinginan*
Jono : yaudah pake jaket gua aja ni *makein Lili jaket*
Lili    : emang lu ga kedinginan jon?
Jono : engga ko udah biasa gua kaya gini hehe
Lili    : makasih ya jon :) eh itu apaan yang ada disamping lu?
Jono : oh iya ini bunga buat lu li
Lili    : buat gua jon?
Jono : iya buat lu li,lu suka ga?
Lili    : suka banget jon,ini kan bunga kesukaan gua soalnya nama bunganya sama kaya nama gua,makasih :) Jono : iya sama-sama li :). nah ini saatnya gua ngajakin dia balikan .Eh kenapa ini tangan gua ko
          membeku gini,bibir gua juga menggigil,gua harus make minyak kayu putih dulu biar badan gua jadi
          anget lagi,dan biar gua lancar ngomong sama si Lili,ga menggigil kaya gini *ngomong dalam hati* 
Lili    : eh jon lu kedinginan ya? yaudah ni pake aja jaketnya gua udah ga kedinginan ko
Jono : ah ga usah li gua ga kedinginan ko *gegayaan*
Lili    : bener ni lu ga kedinginan?
Jono : iya bener
Lili    : oh yaudah lanjut nontonnya
Jono : *rogo-rogo kantong* eh minyak kayu putih gua kemana ni ko ga ada.Ya ampun minyak kayu putih
           gua ketinggalan diruang tamu,mampus bisa mati kedinginan ni gua

3 JAM KEMUDIA


Pukul: 16:30 WIB (Rumah Jono)Lili    : *mencet bel*
Dika : eh lu li,lah si jono kenapa tuh?
Lili    : kayanya si jono masuk angin deh,daritadi badannya kejang-kejang terus
Dika : oh yaudah sini gua bawa ke kamarnya biar dia istirahat dulu,lu mau ikut masuk apa langsung pulang li?
Lili    : gua mau langsung pulang aja deh,lagian juga udah sore gua ga boleh pulang sore-sore
Dika : oh yaudah kalo gitu
Lili    : kalo besok si jono belom sembuh juga kasih tau gua ya,kalo ada waktu nanti gua jenguk dia
Dika : sip li,gua bawa dia ke kamarnya dulu ya
Lili    : yaudah cepetan udah goyang-goyang tuh daritadi
Dika : goyang-goyang? dia kejang-kejang li bukan goyang-goyang
Lili    : iya itu maksud gua
Dika : sama aja kaya jono -_-

"Dika Said" gua bilang juga apa pasti si jono bakalan masuk angin lagi kalo abis nonton bioskop,lagian biasa nonton aduan cupang gaya-gayaan mau nonton bioskop beginilah resikonya.Dan satu hal lagi yang gua tau dari si jono,pasti dia ga jadi ngajakin si Lili balikan,gimana mau ngajakin balikan kalo ngomong aja susah,yang dia lakuin daritadi cuman goyang-goyang doang.Dan berarti si jono gagal lagi buat Taken.SELESAI

Tunggu episode Taken With Jono selanjutnya ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar